Di posting saya yang lalu saya membahas tentang alasan tidak mendirikan aliansi sendiri. Tapi ada beberapa orang menyanggahnya dengan alasan mereka lebih sekedar baik dari pendapat saya. Namun membuat aliansi sendiri/memimpinnya bukan sebuah kebodohan jika anda bisa membuktikan bahwa pendapat terdahulu saya salah. Kali ini saya membuat keuntungan membuat aliansi sendiri :
1.Pemimpin yang cerdas adalah pemimpin yang mempunyai diplomasi yang baik
Jika Anda memiliki bakat kepemimpinan ini akan membuat aliansi Travian untuk Anda. Itu salah satu cara terbaik untuk menikmati permainan sepenuh-penuhnya. Anda dapat menentukan kawan dan lawan, bahkan anda bisa mengajak teman2 real anda untuk membangun aliansi yang kokoh. Tentu saja dengan pertimbangan dari anda, mungkin dengan menjadi sitter untuk beberapa hari anda akan tahu apa yang dilakukan calon anak buah anda.
2.Anda akan disegani pemain lain meskipun anda lebih lemah
Anda memiliki banyak anggota besar dari aliansi sendiri yang sangat bisa diandalkan maka dari itu Anda juga dilihat sebagai "kepala" oleh para pemimpin aliansi lain dalam permainan. Bahkan dimana posisi anda dibawah ranking anak buah anda yang memasuki top attack, anda akan masih ditakuti oleh pemain2 besar lainnya.
3.Kekuatan aliansi anda mampu membuat pemain lain takut
Peluang pengembangan Anda tinggi, jika Anda tahu cara memainkan "kartu Anda". Pemain yang lebih kecil tidak akan menyerang Anda (bahkan jika pop dan pertumbuhan serupa) karena mereka akan khawatir tentang serangan yang akan terjadi yang berada seluruh anggota aliansi di bawah anda. Ini adalah salah satu alasan banyak pemain mengatur aliansi kecil sehingga mereka banyak mempunyai member baik dalam serangan maupun bertahan.
4.WW di tangan anda
Inilah masa2 yang ingin dinanti setiap player TRAVIAN, memenangkan keajaiban dunia atau Wonder of World (WW). Pada masa artifak hingga natar tiba, andalah pemegang kendali segalanya. Mengapa? Karena aliansi sepenuhnya anda yang menguasai, apakah mau jadi suport sda WW aliansi lain ataukah pemegang WW sepenuhnya. Itu akan menjadi keputusan berat anda, namun jika anda salah satu pembuat keberhasilan itu, andalah seorang pemimpin yang BERHASIL.
Namun, untuk pemain Travian mencoba menjadi seorang pemimpin aliansi merupakan cara terbaik untuk '"memulai menyenangi"' permainan. Beberapa sangat berbakat dan persekutuan mereka memiliki keberhasilan besar. Mungkin kesulitannya sepertinya lebih banyak daripada keunggulanya, tapi pada akhirnya tidak seperti itu. Menjadi pemimpin yang baik membuat Anda kuat dan permainan lebih menyenangkan. Saya pikir di akhir siapa pun bisa mencoba ini. Anda dapat berhasil atau gagal sebagai seorang pemimpin, tapi pasti pengalaman bermain anda semaikin luas.
Sumber:CUTROCKER