Kayu=Bangsa Teuton memiliki pasukan yang membutuhkan banyak kayu untuk dilatih. Bangunan-bangunan pun lebih banyak menggunakan kayu untuk di kembangkan.
Liat=Liat adalah sumberdaya yang paling diperlukan oleh bangsa Galia, yang memiliki jenis pasukan yang sangat membutuhkan Liat. Dan juga, desa yang tumbuh dengan aktif membutuhkan lebih banyak Liat.
Besi=Sumberdaya yang satu ini terutama digunakan untuk membuat baju perang pasukan Romawi dan pagar. Oleh karena itu, bangsa romawi selalu membutuhkan besi.
Gandum =Ini adalah jenis sumberdaya yang paling membingungkan. Dibandingkan dengan sumberdaya yang lain, gandum tidak begitu digunakan saat membangun dan kamu memiliki 6 ladang dibandingkan hanya 4 titik seperti sumberdaya yang lain, tapi tetap saja kebutuhan akan gandum tidak terpenuhi. Ini karena, hasil produksi gandum selalu menurun setiap kali kamu mengembangkan bangunan atau melatih pasukan.Teuton adalah bangsa yang paling memerlukan Gandum
Cobalah untuk menjaga agar produksi sumberdayamu seimbang mungkin, dengan produksi gandum 50%. Contohnya:(secara umum)
Kayu: 100/jam
Liat: 100/jam
Besi: 100/jam
Gandum: 50/jam
Teuton:2::2:1:1(minus juga g'apa2)/3:2:1:1(atau minus)
Galia:2:3:2:1 dan 1:3:1:1 untuk pabrik TT
Romawi:1:1:2:1/1:1:3:2
Tentu saja kamu harus menyesuaikan produksi berdasarkan kebutuhanmu, ini hanya pandangan secara umum.
Selain itu Oasis juga mempengaruhi produksi SDA desa anda
Selengkapnya...
Sabtu, 06 Maret 2010
Pasukan Galia
PHALANX
troops spesialisasi def, dsarankan jgn d pke wat nyerang karna offensenya kcil..
bagus wat def dr pasukan infantry maupun kuda2
[saran gw utamakan riset perisai daripada riset senjata(g dkmbngin jg gpp sh)..]
SWORDSMAN
troops spesialis serang tapi punya pertahanan yng lumayan, sranganya lumaya nh..
[klo ini seh utamakan riset snjata trus perisai nya (ga dkmbangin gpp)]
THEUTATES THUUNDERS
kloo ini paling enak wat ngeraid, selain cepet bawaan nya juga bnyak, sranganya juga lumaya gde
riset senjata ini seh
HAEDUAN
klo ini troops mahal dn boros gandum, tp serangn n pertahanan bgus lah..
[senjata dn perisai]
DRUIDRIDERS
ini troops def yng punya nilai def terhadap infantry yng tinggi, klo d serang infantry bnyak def nya mke ini ni..
liat aja ndiri def infantry nya berapa..
[klo gw ini bner2 d latih wat jaga rumah, d pke nyerang ato raid jg g terlalu guna (perisai prioritas utama nya
model desa
desa 1: riset semua unit di awal2, tapi ketika desa kedua jadi, tinggalkan produksi phalanx dan druidrider, fokus di offensive unit dan sedikit cata(20 cukup) dan ram
desa 2: ini cukup phalanx dan druid aja, kalo bisa deket desa 1. <--- kecuali mo jadi ibukota, tuker fungsi dg desa 1
desa 3: full offense lagi.
desa 4: tergantung kebutuhan
Kalo desa ibukota disarankan full offense, entah itu desa 1 2 atau 3. Kalo bisa pasukan offense di desa 9 ladang ato 15 ladang.
dst..
Untuk defense, 2 phalanx tiap 1 druidrider (195 def infantri dan 155 def cav tiap 3 gandum) adalah pilihan yg bagus, tetapi full phalanx juga cukup ok dan murah. (120 def infantri dan 150 def cav).
Untuk offense, saya pikir perbandingan 4:1 utk swordsman dan haeduan atau 3:1 utk swordsman dan TT cukup ideal. 5:1:2 juga sering digunakan desa2 besar (swords:TT:haed)
sumber : Forum
Selengkapnya...
Tool yang di gunakan sebagai bantuan dalam bermain travian
adalah sebagai berikut
PALING LENGKAP
Buat Cari Desa 15c or 9c
Convert Battle Report
Combat simulator yg Kompleks
Cari lahan FARM
travilog
Buat bikin laporan perang supaya teman2 yang laen bisa tau keadaan
Travian.ws
Buat ngecek pertumbuhan pemain laen dan ada petanya juga. sangat diperlukan utk raid atau penyerangan.
Atau bisa memakai Travian tool top abis utk cari desa pasif)
Travutils
Berbagai macam utility untuk travian
kirilloid
Mengecek status tiap bangunan dan SDA (brapa yg dibutuhkan, jumlah CP tiap bangunan, waktu pembangunan dll
Selengkapnya...
Jumat, 05 Maret 2010
Kalau-kalau ada yang tanya, suku apa yang bagus buat defense. Ini ada beberapa pertimbangan dari saya, sekalian melengkapi thread sebelumnya. Tapi mohon maaf untuk section def/hari saya agak ragu-ragu dengan keakuratan tool yang saya pakai. Mungkin nanti akan diperbaiki.
I. Faktor Kekuatan dan Waktu
Juara def cavalry/gandum
Spearman
Haeduan
Phalanx
Legionnaire
Juara def infantry/gandum
Praetorian
Druidrider
Paladin
Juara def cavalry/hari (produksi 24jam, asumsi produksi gandum ga masalah)
Spearman
Haeduan
Phalanx
Juara def infantri/hari (sama spt atas)
Paladin
Druidrider
Phalanx
Praetorian
Tembok dengan bonus tertinggi
Romawi
Galia
Teuton
Tembok terkokoh
Teuton
Galia
Romawi
II. Faktor tech tree:
Romawi unggul di bagian def infanteri, selain terkuat/konsumsi, dia juga dapat dibuat lebih awal. Hal yang sama berlaku untuk spearman.
Untuk Galia, def kavaleri lebih baik dengan phalanx, karena lebih murah daripada Haeduan, dan Haeduan tentu lebih diandalkan untuk menggempur def musuh daripada diam di desa. Hanya gunakan haeduanmu utk def jika terpaksa. 3 phalanx lebih murah utk dilatih, meski sedikit lebih lama dari 1 haeduan. Selain itu, mati 300 phalanx tidak akan mengurangi attackmu, tetapi mati 100 haeduan lumayan bahaya utk attackmu
III. Faktor kesatria:
Ksatria anti infanteri terbaik adalah Druidrider, sedangkan anti Cav terbaik adalah haeduan. Galia juaranya bertahan, dilihat dari ksatria. Ksatria Romawi EC juga memiliki status yang cukup baik di kedua bagian defense.
IV. Faktor kecepatan:
Meskipun kekuatan pasukan galia adalah rata-rata, Haeduan dan Druidrider akan sangat bagus untuk support teman karena speednya yang tinggi. Ini bisa digunakan sebagai def sementara, selagi menunggu praetorian dan spearman datang. Lagi-lagi Galia unggul disini.
V. Faktor pagar:
Faktor ini paling berpengaruh di endgame, dimana pasukan mencapai puluhan ribu lebih.
Tembok Romawi mungkin untung sampai midgame, dimana musuh tidak memakai banyak ram. tetapi setelah musuh punya ratusan ram, jelas tembok romawi = tidak ada. Tembok Galia ataupun Teuton akan lebih unggul di endgame.
VI. Faktor bangunan khusus:
Cranny dan Ahli perangkap galia jelas berguna, tetapi hanya sampai midgame. Ahli perangkap dapat mengurangi kekuatan serangan musuh beberapa ribu poin (coba 200 swordsman terperangkap. Berkurang berapa tuh? 200x65=13000 poin attack! Jumlah yang lumayan, itu mengurangi sekitar 100 unit druidrider yg diperlukan untuk mengalahkan semua lawan.)
VII. Faktor update T 3.5
Hanya suku Galia yg mendapat tambahan disini, yaitu perangkap sejumlah 400. Kesannya masih sedikit, kan? Tapi justru tetap lebih untung, karena misalkan diserang 500 TK yg sedang perayaan bir (attack jadi 165x500), terperangkap 400, jadi total attack TK hanya 165x100, cukup dengan sekitar 400 phalanx, ketimbang dulu T 3.0, jika diserang 500 TK tanpa perayaan (atk 150x500) dan hanya terperangkap 200. Maka atk TK jadi 300x150, butuh 900 phalanx untuk menghadangya. Trapper yg terlihat remeh ternyata pengaruhnya lumayan!
Faktor lainnya yg cukup pengaruh adalah waktu produksi yg dipersingkat, sehingga unit murah dan cepat akan diuntungkan(kalo mahal dan kuat dan cepat jadi, produksi SDA akan sulit mengimbangi kecepatan produksi pasukan di awal-awal, tetapi kalau sudah makmur malah untung). Nilai plus lagi untuk phalanx yg memiliki nilai def infantri dan kavalri terbaik menurut harga.
Kali ini tidak perlu ditentukan sendiri, karena suku Galia jelas terlihat semakin unggul. Tetapi kedua suku lain (teuton dan romawi) juga dapat dipakai bertahan dengan cukup baik, atau baik (tergantung pengguna). Thanks.
Sumber:Master sho
Selengkapnya...
Rabu, 03 Maret 2010
anduan romawi (dari Master sho silahkan tambahkan)
ROMAWI adalah bangsa yang memiliki kekuatan besar di bidang infanteri dan pertahanan (lihat aja bonus tembok dan kekuatan praetorian). Sedangkan kuda dan pedagang mereka kurang kuat. Romawi juga cukup lambat, terutama praetorian
.
Legioner:
Pasukan basic romawi, dan memiliki def cavalry terbaik untuk bangsanya.
Praetorian:
Pasukan anti infanteri terbaik di dunia travian (diluar pasukan alam dan natar)
Imperian:
Infanteri dgn attack terbesar(diluar pasukan alam dan natar)
E. Imperatoris (EI)
Cavalry spesialis raid, tetapi agak mahal dan attack kurang memadai untuk jadi pasukan utama
E. Caesaris (EC)
Cavalry penyerang, mahal dan makan banyak gandum. Sangat cocok dijadikan ksatria karena konsumsi gandum sama dg ksatria lain, tetapi mempunyai max attack dan infantri def terbaik. Kecepatannya juga lumayan.
Pasukan romawi butuh banyak besi.
---------------------------------------
Sebagai pemain romawi, sebaiknya siap mental dulu, karena di awal2 sering menjadi target raid teuton. Namun apabila kalian dapat bertahan cukup lama, habislah teuton (serius...)
Sebaiknya anda mengikuti questmaster di awal game, baru mulai raid. Utamakan desa2 yg tidak berpasukan, karena mati 1 legioner di awal = menunda perkembangan beberapa jam (harga 1 legioner bisa sama dgn produksi 3 jam). Kalau diserang, jgn di def, tapi cranny secukupnya. Nanti baru buat praetorian. Selama pasukan belum cukup, serangan cukup di dodge.
Desa kedua dapat dibuat apabila produksi sda per jam mencapai 250-350. Kalau raid dapat banyak bisa dikurangi.
Saran techtree desa utama:
Kalau menyerang terus:
Legioner -> raid -> kejar imperian dan EI -> desa kedua
kalau diserang:
Legioner -> cranny -> praetorian
Selanjutnya saya serahkan pada anda.
-----------------------------------------------
Saran saya untuk model desa:
Ibukota riset Imperian,EL/Legati , EI dan EC, catapult dan ram + senator kalo kuat. Praetorian boleh di riset untuk sedikit pertahanan di awal.Terserah desa keberapa, yg penting strategis(oasis lumayan, tetangga bersahabat utk jadi teman ato diraid).
Isi bangunan yg sangat mendukung serangan (titik temu 20, pusat kebugaran, dll). Sebisa mungkin 9c ato 15c
Pasukan ideal menurut saya max 1 EC tiap 5 imperian dan min 1 EC tiap 7 imperian. Ditambah beberapa puluh EI utk raid(ya boleh beberapa ratus). Sebenarnya tanpa EC romawi bisa menyerang dgn kuat. Imperian sangat kuat.
Model desa defense: mungkin desa kedua, dan cukup desa 6 ladang. Sebisa mungkin dekat ibukota
Bangunan yg perlu: Kastil, barak, pandai besi, dan bangunan2 sda(tambang, gudang, lumbung), mungkin balai desa dan pusat kebugaran(utk support kalo jauh).
Disini buatlah praetorian dan legioner 1:1(kalo perlu sampe gandum 0/jam), upgrade pandai besi sampai max. Manfaatnya hanya utk bantuan defense.
Model desa offense: Mirip ibukota, tetapi mungkin ditambah balai desa, barak dan istal besar..
Selengkapnya...
Tambahan kelebihan dan kelemahan antar bangsa:
Romawi
Romawi menikmati 2 defense terbesar: tembok dan anti infantri oleh praetorian.
Romawi juga memiliki infantri2 dengan serangan tertinggi untuk kelasnya(attack praetorian masih lumayan besar), meskipun kavalerinya sangat buruk(mahal, attack kecil tetapi bisa diriset lebih awal).
+Serangan infantri
+Anti infantri
+Tembok
+Senator dengan attack terbaik
+Catapult terkuat(attack, bukan damage ke bangunan. Jadinya lebih sulit dibunuh defender)
-Defense ram kurang
-Serangan kavaleri
-anti kavaleri
-mahal(termasuk konsumsi gandum/jam. senator dan kavaleri mereka makan lebih banyak)
-lama dilatih
Galia
Galia setelah di update memiliki theutates thunder yang attacknya 90(dulu 75). Ini membuat TT kurang lebih sekuat Caesaris milik romawi. Galia memiliki pasukan yang rata2 secara status(baik attack maupun defense), tetapi kecepatannya membuat mereka bangsa yang sangat cocok untuk support defense(kirim druidrider dan haeduan untuk bantuan). Attack mereka juga rata2. Untuk bidang infantri mereka diatas teuton, dan kavaleri dibawah teuton.
+Kecepatan
+Cranny dan Trapper(walau tidak signifikan di akhir server)
+Raider terbaik (Theutates)
+Settler murah
+Pedagang paling efisien
+Ram defensenya terbaik
+Best defense supporter(druidrider dan haeduan, masing2 buat infantri def dan cav def)
-Defense catapult kurang
-Ram paling jelek attacknya
-Cata dan ram mahal
-rata-rata di bidang lainnya(ini menyeimbangkan kekuatan ketiga suku)
Teuton
Teuton memiliki kavaleri terkuat untuk serangan, dan spearmen mereka akan menghancurkan segala pasukan berkuda dengan mudah. Bagaimanapun defense mereka akan dihancurkan imperian, dan serangan infantri mereka kecil. Kekurangan lainnya adalah tembok yang bonusnya kecil. Settlernya juga mahal di gandum.
+Kavaleri
+Anti kavaleri
+unit sekali pakai buang (clubby)
+murah
+cepat dilatih
-Ram terkuat (attack)
-Catapult terlemah
-Settler mahal
-Serangan infantri
-Defense infantri
-Tembok terlemah
-harus aktif
-lambat
Sumber:Always FORUM
Selengkapnya...
Ini guide buat roman server speed khusus yg online lama
Menurut banyak orang roman adalah bangsa yg paling sulit
karena memiliki waktu yg lama dalam membuat pasukan dan harga nya mahal
tapi keunggulan roman pasukan kuat , bisa membangun 2 sekaligus SDA dan bangunan
HARI 1
Ikuti Quest usahakan maen sekitar jam 7 pagi
biasa nya jika kita maen cepat dalam sehari quest master bisa nemplok di quest 22 aja
setelah selesai terus kembangkan SDA .... waktu gencatan masih lama apalagi daerah 7x7 nya aman
klo ada yg berkembang pesat paling2 cuma roman atau galia
usahakan jgn bikin pasukan tingkatin crany sampe lvl 5 aja
HARI 2
kembangkan gudang dan lumbung ketingkat 2 jangan lebih .... kembangkan SDA terus
ambil quest ke 22 ambil 15 gold kemudian bangun kedutaan ambil hadiah lagi
di bagian ini cuma kembangkan SDA aja
HARI 3
biasa nya waktu gencatan udah habis jika ada yg merampok segera naikkan crany
gunakan gold supaya cepat .... 2 crany sudah cukup, pada hari 2 saya mengatakan jangan meningkatkan gudang dan lumbung lebih dari lvl 2 agar kita tdk perlu menghabisi banyak SDA untuk membangun crany.... 1700 kapasitas gudang dan lumbung dan crany 2000 biar aja nyerang ampe bosan setelah selesai jika masih ada SDA tingkatin aja Sumber daya SIMCITY : MODE ON
HARI 4
bangun titik temu ama barak bikin legion ..teuton yg nyerang sudah dpt telur mentah
mati pula pasti kapok nyerang........ tingkatin SDA dan perbanyak legion aja usahakan 12
pasukan atau lebih
HARI 5
Popmu sudah sekitar 100 lebih ... jika yg nyerang sudah kapok segera tingkatin
gudang dan lumbung ketingkat 5... bisa mulai nge-raid pakai legion mu
dan jgn lupa kembangkan SDA
SELANJUTNYA
riset pretorian bangun pedepokan dan bikin ksatria praetorian skill nya tingkatin di defend aja
klo ingin maen bertahan.....
tips lain
1 selalu gunakan gold buat NPC di pasar dan membangun cepat
2 klo bisa diselesaikan dengan cara baik2 DIPLOMATIC SOLUTION
3 Jangan pernah mengandalkan ally buat membantu anda usaha sendiri
SUmber:FORUM
Selengkapnya...
Guide ini sebagian besar saya ambil dari Nailzzz teuton guide.
For Speed teuton guide
waktu yang di sarankan untuk memulai adalah 2 - 3 hari setelah server restart
Hari pertama:
Bangunan Utama lvl 2: 90 50 75 25 --14:30
Titik temu: 110 160 90 70 --10:40
Bangunan Utama lvl 3: 115 65 100 35 --17:50
Barak: 210 140 260 120 --10:20
clubswinger (2): 190 150 80 80 --10:00
Total: 715 565 605 330 Waktu diperlukan adalah 63:20 menit
Raid, raid, raid dan bikin clubswinger sebanyak mungkin.
tinggalkan galia, raid teuton dan roman saja.
setelah itu, bangun gudang, lumbung dan pasar.
Hari kedua:
Penebang kayu lvl 3
tanah liat lvl 2
besi lvl 1
gandum secukupnya untuk bangunan dan upgrade
bangunan utama lvl 10
Barrack lvl 3
akademi lvl 10 (riset scout saja!)
balai desa lvl 1 (langsung perayaan)
kastil lvl 10
clubswinger 100-125 unit
INGAT: jangan membangun kedutaan, pagar, dan sekutu
again...... Raid, raid, raid
Hari ketiga:
sattlers 3 unit
barak lvl 5
clubswinger 150-200 unit
scout 20 unit
balai desa (kemungkinan perayaan kedua)
INGAT: jangan membangun kedutaan, pagar, riset dan sekutu
pemilihan desa kedua:
untuk travian versi 3.5:
dianjurkan untuk memilih desa dengan kombinasi 3-5-4-6 atau 4-4-3-7
alasan memilih desa tanah liat karena kebutuhan akan tanah liat yang besar pada awal permainan, seperti untuk membangun penebang kayu, gandum, pasukan berkuda, catapult, DLL
mengapa tidak desa 15C atau 9C dahulu??
karena, pada awal permainan, sangat membutuhkan supply SDA.
Resiko tidak memilih 15C atau 9C untuk desa kedua:
Sudah jelas resikonya, player lain terlebih dahulu mengambilnya.
tapi kembali lagi pada diri masing-masing, apakah anda sudah menguasai 14x14 di wilayah anda?
jika sudah, hampir mustahil ada player lain yang bisa mengambil 15c di wilayah anda.
jika sudah tau akan resiko itu, cepat2lah membangun catapult di desa kedua, saat ada player lain yang merebut jatah 15C anda, serang sampai pop 0 ke desa 15C, dan raid desa utamanya.
Hari keempat:
- desa pertama
upgrade semua SDA ke level 4,
arahkan 1 penebang kayu sampai lvl 10
arahkan 1 tanah liat sampai lvl 10
arahkan 1 penambang besi sampai lvl 10
- desa kedua
pergunakan suply dari desa pertama untuk membangun desa kedua, karena butuh secepat mungkin untuk desa ketiga.
Titik temu lvl 1
pasar lvl 1
bangunan utama lvl 10
akademi lvl 10
balai desa (perayaan)
kastil lvl 10
gudang lvl 8
lumbung lvl 8
sattlers 3 unit
ladang lvl 2
Hari kelima:
kemungkinan anda sudah mempunyai nilai budaya yang cukup untuk desa ketiga.
anda di bebaskan untuk memilih desa ketiga ^_^
lihat sekeliling anda, apakah ada player dengan pop besar yang tidak bisa anda "tekan"
jika "ada", anda bisa segera mengambil desa 15C (takut keduluan)
desa yang ideal:
desa pertama: 4x4x4x6: raider utama (2000 Clubswinger + 400 paladin)
desa kedua: 3x5x4x6: catapult base (catapult dan axe)
desa ketiga: 5x4x3x6: scout base
desa keempat: 4x4x4x6: Ibu kota, pasukan bertahan, dan supply utama
desa kelima: 15C: Hammer (axe, TK, ram, catapult)
desa keenam: 9C: raider untuk mid game (clubswinger, paladin, ram)
pertanyaan:
Q: kenapa tidak memilih 15C sebagai ibukota skaligus hammer?
A: karena barak besar dan istal besar tidak bisa di bangun di ibukota
Q: kenapa tidak memilih 15C sebagai ibukota dan suply utama?
A: jika anda penguna gold yang gila, silahkan saja ^_^
saya sudah pernah mengunakan taktik ini, memang, supply yg di dapat lebih banyak sekitar 100rb per jam dibandingkan ibukota 4x4x4x6
untuk travian versi 3.5:
anda harus benar2 memperhatikan pabrik bir.
pabrik bir hanya bisa dibangun di ibukota, akan tetapi efeknya untuk semua pasukan anda.
jika dalam efek perayaan bir, maka pasukan anda akan mendapatkan bonus penyerangan 1% per level (mentok lvl 10)
TAPI kekuatan persuasif chief hanya 50%, target catapult pun ngacak.
jadi, jangan mengelar festival bir saat anda sedang mau conquare desa lain. harus timing yang tepat untuk mengelar festival bir.
Sumber:FORUM
Selengkapnya...
Travian adalah permainan dengan mengggunakan browser yang memberikan dunia dengan ribuan pemain lainnya. Bermula dengan memimpin sebuah desa kecil.
mainnya di www.travian.co.id
Panduan mengenai travian 1.
ksatria
>>Kesatrian (Hero)?
adalah kestria yang kita latih dari pasukan. kemampuan kesatria berbeda dengan pasukan biasa yang kita buat seperti biasa. Kesatria mempunyai ability dan akan bertambah seiringnya lvl itu diri.
>>Dimana Buat nya?
Bangunan Pepokan, disinilah pasukan biasa bisa dilatih menjadi seorang kesatria dan disinilah kita jika ingin mengedit dan menambah ability kesatria.
>>Edit + Menambah ability Kesatria?
seorang Kesatria Mempunyai ability Tambahan yaitu tingkat serangan,pertahanan, bonus serangan, bonus pertahan dan regeration, tiap kenaikan lvl akan memberikan 5 point ability dan maksimal yang dapat diberikan tiap ability adalah 100.
>>Ability Kesatria?
o Serangan = tau dunk yang pasti buat serangan ke musuh dan akan berguna jika kita yang melakukan serangan.
o Pertahanan = Untuk Menambah nilai pertahan dari kesatria, untuk penambahan nilai pertahanan ratio pertahanan pasukan infantry dan pasukan berkuda tetap sama.
o Bonus serangan = bonus ini untuk meningkatkan nilai serangan yang dibawa pasukan kesatria pada saat menyerang desa seseorang, dan maksimum bonus nya adalah 20%.
o Bonus Pertahanan = Bonus ini untuk meningkatkan nilai pertahanan pasukan anda pada saat bertahan dan harus ditemanin oleh kesatria tersebut. dan tidak berlaku bonus pertahanan troop jika tidak ada kesatria.
o Regenerasi = kesatria memiliki kesehatan, kesehatan ini mempengarui nilai dari serangan dan pertahan kesatria. regenerasi maksimal yang bisa didapat kesatria adalah 500%/hari
>>Maksimum lvl Kesatria?
Maksimum Lvl Kesatria adalah lvl 99 dengan total point maksimum 500.
>>Sapa saja Pasukan Yang bisa menjadi Kesatria?
semua pasukan bisa menjadi kesatria
kecuali ram,catapult,Settle dan administators.
>> Kesatria Lebih dari 1?
Kesatria bisa lebih dari 1 hanya saja yang bisa dipakai hanya 1, jika ingin menggunakan kesatria yang lain maka kesatria yang masih hidup harus dibuat mati terlebih dahulu.
>>Kesatria Bisa di Delete dan Latih Kesatria?
kesatria bisa di delete selama kesatria itu sudah dalam keadaan mati, dan kita bisa buat kesatria baru.
>>bisakan desa dipertahankan lebih dari 1 hero? (mohon dikoreksi jika salah)
bisa jika ada kesatria sendiri dan kesatria lain dari bantuan desa lain(pemain lain) dan bonus pertahanan didapat adalah bonus dari pasukan yang memiliki kesatria tersebut.
>>Bagaimana cara mendapatkan Pengalaman untuk kesatria?
kenaikan kesatria setiap lvl dilihat dari seberapa besar unkeep= pemeliharaan yang telah didapat
contoh kesatria lvl 2 untuk naik ke lvl tinggi 3 harus sudah mendapatkan 300 unkeep.
maksimal lvl 99 kesatria adalah 495000.
>>upkeep?
upkeep = pemiliharaan pasukan/ jatah makan pasukan perjam. setiap pasukan bangsa memiliki biaya pemiliharaan.
contoh bangsa teuton pasukan Clubswinger memiliki biaya pemeliharaan 1/jam sedangkan Teutonic Knight memiliki biaya pemiliharaan 3/jam.
>> Kesatria Mati mendapatkan Pengalaman (Exp)?
Kesatria Tetap Mendapatkan Pengalaman(Exp) selama dalam perang tersebut menimbulkan Pasukan Musuh ada yang mati.
>> apakah Pengalaman(Exp) dapat dibagi - bagi jika ada lebih dari 1 Kesatria yang mempertahankan Desa?
Pengalaman(Exp) akan dibagi sesuai dengan jumlah kesatria yang ada.
contoh 3 kesatria mempertahan desa artinya tiap kesatria akan mendapatkan 1/3 dari pengalaman.
>> Pengaruh ngak Pabrik Besi Dan Pabrik Perisai untuk menambah Serangan dan Pertahan Kesatria?
sayang nya tidak memperngaruhi nilai serangan dan pertahan kesatria
>> Kapan saya bisa menaklukan Oasis dengan menggunakan kesatria?
Oasis hanya bisa ditaklukan oleh kesatria ditambah dengan sejumlah pasukan.
dan dibutuhkan lvl bangunan Pedepokan sebagai syarat utama.
Pedepokan lvl 10 dapat menaklukan dan mempunyai 1 Oasis.
Pedepokan lvl 15 dapat menaklukan dan mempunyai 2 Oasis.
Pedepokan lvl 20 dapat menaklukan dan mempunyai 3 Oasis.
>> bagaimana cara menaklukan Oasis
o Oasis hanya bisa diserangan dengan tipe raid dan harus dilakukan berkali2 sampai pasukan alam mati semua baru lah oasis itu dapat ditaklukan.
o Oasis yang sudah punya milik desa lain bisa dilakukan dengan cara diserang berkali - kali sampai loyalitas dari oasis tersebut 0.
>> apa yang terjadi dengan ability dan pengalaman ketika kesatria yang akan dihidupkan kembali setelah mati.
Kesatria akan mendapatkan pemulihan kesehatan 100% dan ability dan Pengalaman akan sama pada saat kesatria itu mati sebelum nya.
>>Sumber daya yang dibutuhkan dan waktu untuk melatih Kesatria dan menghidupkan Kesatria
semakin tinggi lvl kesatria maka semakin mahal juga yang harus dikeluarkan untuk menghidupkan kesatria.
Berikut ini nilai serangan dan pertahan tertinggi yang saya tau demi pertimbangan para player jika ingin memilih kesatria
>>Kesatria Serangan Tertinggi jika point serangan 0 - 100?
Kesatria Infantri Romawi Imperian nilai awal serangan 90 dan tertinggi serangan 7505
Kesatria Berkuda Romawi Equites Caesari nilai awal serangan 225 dan tertinggi serangan 14975
Kesatria Infantri Teuton Aceman Nilai awal serangan 75 dan tertinggi serangan 6825
Kesatria Berkuda Teuton Teuton Knight nilai awal serangan 190 dan tertinggi serangan 12940
Kesatria Infantri Galia Swordman nilai awal serangan 80 dan tertinggi serangan 7165
Kesatria Berkuda Galia Haeduan nilai awal serangan 175 dan tertinggi serangan 12260
>> Kesatria Pertahanan Terbaik (pertahan infantri/berkuda)
Praetorian = 110/60 dengan maksimum pertahanan 7555/4820
Equites Caesari = 135/75 dengan maksimum pertahanan 7340/6025
Spearman = 60/100 dengan maksimum pertahanan 4860/7165
Paladin = 165/65 dengan maksimum pertahanan 10135/5025
Swordman = 60/35 dengan maksimum pertahanan 5465/3825
Druidrider (spesialist Infantri = 190/90 dengan maksimum pertahanan 11045/6130
Haeduan (spesialist Berkuda = 85/275 dengan maksimum pertahanan 5585/147565
Talking Panduan mengenai Travian (diambil dari sumber-sumber yang ada)
Oasis/desa kosong
Pada Awal permainan semua oasis yang ada dipeta dunia travian dimiliki/dikuasi oleh hewan liar, oasis dapat kita ambil alih dengan cara memakai serangan raid secara bertahap dan itu membutuhkan pasukan yang besar.
ada 2 jenis Oasis, jenis pertama hanya memberikan bonus produksi untuk 1 jenis sumber daya sedangkan jenis ke 2 dapat memberikan bonus produksi untuk 2 jenis sumber daya. bonus produksi ini hanya diberikan kepada desa yang menguasai nya.
8 jenis Oasis
ada 8 jenis oasis yang saya tau didunia travian
1. Menambahkan +25% kayu
2. Menambahkan +25% Kayu + 25% Gandum
3. Menambahkan +25% Liat
4. Menambahkan +25% Liat + 25% Gandum
5. Menambahkan +25% Besi
6. Menambahkan +25% Besi + 25% Gandum
7. Menambahkan +25% Gandum
8. Menambahkan +50% Gandum
syarat mendapatkan oasis :
anda hanya dapat menguasi 3 oasis untuk 1 desa jadi untuk menguasai oasis lain nya kau harus pakai desa lain lagi.
Oasis hanya bisa ditaklukan oleh kesatria ditambah dengan sejumlah pasukan.
dan dibutuhkan lvl bangunan Pedepokan sebagai syarat utama.
Pedepokan lvl 10 dapat menaklukan dan mempunyai 1 Oasis.
Pedepokan lvl 15 dapat menaklukan dan mempunyai 2 Oasis.
Pedepokan lvl 20 dapat menaklukan dan mempunyai 3 Oasis.
cara mendapatkan oasis :
o Oasis hanya bisa diserangan dengan tipe raid dan harus dilakukan berkali2 sampai pasukan alam mati semua baru lah oasis itu dapat ditaklukan.
o Oasis yang sudah punya milik desa lain bisa dilakukan dengan cara diserang berkali - kali sampai loyalitas dari oasis tersebut 0.
SUmber:FORUM
Selengkapnya...
Guide ini saya tulis berdasarkan guide Nathan Hamlet.
dan sudah di praktekan di comx, jadi untuk para pembaca, tidak perlu post "ah... mana mungkin" atau "teori mah gampang, prakteknya dong!"
Start:
pada dasarnya, kami melihat ada 3 tahap di dunia travian. Guide ini hanya akan membahas tahap pertama (hari 1 - hari 60). Kami melihat tahap pertama ini yang memegang peranan.
Tahap kedua dan ketiga adalah di saat kamu bermain dengan gayamu sendiri.
Mengapa tahap pertama begitu penting? Kami yakin sebagian besar pemain membuat kesalahan di tahap ini.
Ini yang membedakan TOP 10 dengan TOP 1000.
JANGAN MEMBANGUN KEDUTAAN, PALISIDE, JEBAKAN, NAPs, hanya fokus ke raiding unit.
Di speed, waktu yg tepat adalah hari pertama.
hal tersulit dalam hari pertama sebagai Galia adalah menjadi Galia raider.
Hari 1:
HANYA membangun SDA
save gold untuk NPC
Questmaster?? kami memilih jalur ekonomi.
SS tiles hari pertama from comx
Hari 2:
saatnya membangun pra syarat untuk TTs
saya mendapatkan TT dalam 42 jam
Hari 3:
Raiding party with inteligent. Ini yang membedakan kesuksesan sebuah account. apakah anda bisa raid with intelegent ?
pergunakan hasil raid untuk membangun balai desa (party)
kastil lvl 10
Path riset
Hari 4:
memang bermain sebagai Galia akan lebih lambat dalam raid, tidak seperti teuton (krn bonus plunder)
jadi hari ke-4 mungkin anda baru bisa membuat desa baru.
pemilihan desa, kami setuju dengan guide Nailzzz http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=5534 (versi Indo)
desa kedua kami memilih 5 Clay, sebagai Trebuchet base.
selain itu, mengingat Galia bukan lah Teuton, jadi amat disarankan untuk tidak mengambil 15C sebagai desa kedua.
Hero:
TT adalah hero terbaik untuk Galia
Playing style:
1. Tidak bertahan, jadi tidak memerlukan phalanx, druid rider.
2. Selalu dodge and counter
Selengkapnya...